MERAJUT CINTA DENGAN SANG BAGINDA SAW

Jama'ah terlihat khusyuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad 1445 H

Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan peringatan yang rutin dilakukan di Yayasan Al Huda Bogo setiap tahunnya. Tahun ini peringatan Maulid Nabi dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2023.

Peringatan maulid nabi yang dilaksanakan di Masjid Al Huda tersebut, diikuti oleh ratusan jama’ah. Mulai dari siswa dari berbagai lembaga, wali murid, masyarakat sekitar, bahkan dari jama’ah luar daerah. Selain itu, juga dihadiri oleh para habaib dan ulama’. Diantaranya, Habib Ali Zainal Abidin Ba’abud dari Pace, KH. Bisri Hisyam (Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk), dan KH. Birrul Alim dari Lamongan.

Mauidzoh Hasanah Oleh KH. Birrul Alim
Pembacaan Maulid Simtuduror oleh Habib Ali Zainal Abidin

Acara peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema ‘Merajut Cinta dengan Baginda SAW’ dengan harapan kita sebagai umatnya mampu mencintai Nabi Muhammad dengan tulus, dan juga mendapatkan limpahan Cinta dari Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan diawali dengan tampilan hadrah dari siswa MTs Al Huda, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simtuduror oleh para habaib dan kyai. Acara dilanjutkan dengan Mauidzoh Hasanah oleh KH. Birrul Alim dari Lamongan.

Dalam setiap acara Maulid, kegiatan yang paling ditunggu adalah saat mahallul qiyam. Saat tersebut adalah merupakan momen yang begitu sakral. Jama’ah begiru khusyuk mencurahkan rasa cinta dan membayangkan kehadiran sosok Agung yang mulia. Tak sedikit dari jama’ah yang menangis haru bahkan sampai tersedu ketika momen tersebut berlangsung.

Setelah mahallul qiyam, ada satu momen pula yang kalah penting bagi jama’ah, yaitu rebutan jajan gantung. Jama’ah bisa begitu heboh dan penuh ekspresi saat momen ini berlangsung.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar